Saturday, August 20, 2011

Sedikit Profil Dan Sejarah Ducati MotoGp

 GRAND PRIX Balap Motor(MotoGP)
Ketika MotoGP teknis aturan berubah di musim 2002 , memberikan prioritas kepada empat-stroke mesin Ducati memutuskan untuk memasukkan MotoGP .
Ducati MotoGP sepeda motor diresmikan di tahun 2002 GP Italia di Mugello , untuk digunakan dalam tahun 2003 MotoGP kejuaraan. Ducati mulai mengambil bagian dalam Kejuaraan MotoGP di musim 2003 dan memenangkan kejuaraan pertama mereka dalam waktu 5 tahun di musim 2007 . Marlboro telah menjadi sponsor utama sejak 2003, meskipun namanya saat ini tidak muncul pada sepeda motor tim. Ini datang pada saat iklan sponsor tembakau telah menjadi ilegal di Uni Eropa dan tim-tim utama lainnya telah ditarik dari hubungan dengan perusahaan tembakau, misalnya Yamaha telah berakhir lima tahun hubungan mereka dengan Fortuna / Gauloises .

2003 
 Loris Capirossi dan Troy Bayliss berkompetisi di semua putaran dari kejuaraan MotoGP 2003 . Loris Capirossi, mendapat podium di babak pembukaan kejuaraan di Jepang dan memenangkan GP Catalunya di Barcelona . Capirossi di urutan keempat klasemen kejuaraan final dan Bayliss keenam, sedangkan Ducati di urutan kedua secara keseluruhan di klasemen Produsen.
2004
Sebagian besar dari musim 2004 berlalu sebelum sepeda menjadi kompetitif, tapi musim menyimpulkan dengan kedua pembalap di podium.
2005
Pada musim 2005 , Bayliss digantikan oleh pembalap Spanyol Carlos Checa dan beralih ban Ducati pemasok untuk Bridgestone . Capirossi mengambil dua kemenangan di Grand Prix Jepang di Twin Ring Motegi dan GP Malaysia di Sepang , sementara Checa mencetak penjepit finish
2006
Spanyol pembalap Sete Gibernau menggantikan Checa untuk musim 2006 . Tim meraih kemenangan pertama tahun 2006 di pembukaan GP di Jerez de la Frontera, diikuti dengan podium di Qatar. Capirossi memimpin klasemen untuk sementara singkat, tetapi pada awal Grand Prix de Catalunya di Barcelona, ​​motor Capirossi yang bertabrakan dengan Gibernau itu. Kedua pengendara berakhir terluka dan dirawat di rumah sakit, dengan Gibernau mempertahankan patah tulang leher . Capirossi berjuang di TT Belanda lomba seminggu kemudian, sementara Gibernau digantikan oleh Jerman Alex Hofmann untuk lomba ini, Grand Prix Inggris, dan juga Grand Prix Ceko setelah menjalani operasi tambahan. Dengan Gibernau juga absen untuk putaran akhir musim di Valencia, Ducati kenang Bayliss, yang baru-baru ini dinobatkan juara World Superbike . Perlombaan dimenangkan oleh Bayliss, kemenangan pertama MotoGP, dengan Capirossi mengambil tempat kedua untuk menyelesaikan 1-2 Ducati pertama.
2007
Perpindahan mesin dikurangi menjadi 800 cc untuk musim 2007 . Ducati memulai pengembangan 800 sepeda motor cc nya sangat awal, dan menurut balap Filippo Ducati kepala Preziosi, pada Agustus 2006, Ducati sudah dibangun dua puluh 800 mesin cc dengan berbagai spesifikasi. Loris Capirossi bergabung dalam tim dengan Casey Stoner . Selama sebagian besar dari musim 2007, Stoner mendominasi sirkuit dan podium.
Pada akhir musim, kepala insinyur Ducati Alan Jenkins dianugerahi Sir Jackie Stewart Penghargaan untuk kecemerlangan sepanjang musim ini.
2008
Casey Stoner tetap dengan tim dan bermitra dengan Marco Melandri dari musim 2008 MotoGP . Marco waktu yang sulit beradaptasi dengan kinerja GP-8 itu. Ducati dan Melandri disepakati bersama untuk mempersingkat dua tahun kontrak kepada salah pertengahan tahun melalui MotoGP musim 2008.
2009
Sekali lagi, Casey Stoner tetap dengan tim sementara Nicky Hayden menjadi rekan setim Stoner baru pada chassis pabrik Ducati GP9 Serat Karbon, menggantikan Marco Melandri yang pindah ke Kawasaki untuk musim 2009 MotoGP . Setengah jalan melalui musim rookie Finlandia Mika Kallio telah diberikan kesempatan untuk bersaing untuk tim dalam, sirkuit 11, 12 dan 13, karena Stoner saat itu mencoba untuk pulih dari penyakit.
2010
Sekali Lagi Casey Stoner bergabung dengan Nicky Hayden untuk musim 2010 Prix motor balap Agung .
Dan Casey Stoner tak mampu merebut konsistensi kemenangannya di Qatar karena terjatuh yang saat itu dimenangkan oleh Valentino Rossi. Tapi apada akhir musim 2010 juga Ducati tak terlalu kecewa karena Stoner mampu menjadi Runner Up
2011
Pada tanggal 9 Juli 2010, Casey Stoner mengumumkan bergabung bersama Honda Racing Corporation ke team Repsol Honda untuk musim 2011, setelah empat tahun di Ducati.
Pada tanggal 15 Agustus 2010, setelah race MotoGP Brno, Valentino Rossi mengkonfirmasi bahwa dia akan bergabung bersama tim Ducati Corse, Menandatangani Kesepakatan Dua tahun untuk memulai di musim 2011.

Sedikit Data - Data DT (Ducati Team)
- Nama              :  Ducati Team
- Basis Team      :  Bologna, Italy
- Principal          :  Vittoriano Guareschi 
- Tipe Motor      : Desmosedichi GP(year)
- Juara Dunia      : 2007 (Casey Stoner)

















































urutan gambar dari atas ke bawah :
1.casey stoner
2.troy bayliss
3.carlos checa
4.sete gibernau
5.loris capirossi
6.marco melandri
7.nicky hayden
8.valentino rossi
sumber : wikipedia dan google

No comments:

Post a Comment